Beranda Bolmong Timur Ratusan Warga Bulawan Padati Masjid Almultazam, Sangadi Jelaskan Begini.

Ratusan Warga Bulawan Padati Masjid Almultazam, Sangadi Jelaskan Begini.

232
0
BERBAGI

KOTABUNAN LensaSulut.com – Bantuan berupa tenaga adalah solusi yang sangat diperlukan dalam proses pembangunan, sebab berbagi itu apa saja boleh selama bermanfaat. Seperti yang dilakukan publik Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (10/1/2019).

terpantau media ini sekitar pukul 08:00 WITA ratusan masyarakat begitu antusias memadati lokasi untuk melakukan pengecoran Masjid Almultazam, yang terletak di Dusun 3 (tiga) Bulawan Induk itu. Meski sedikit bercanda tawa, namun kerja bakti berjalan lancar. Kekompakan Pemerintah Desa bersama warga membuat semangat 45 semakin membara sehingga kegiatan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Giat tersebut di koordinir langsung oleh Sangadi (Kepala Desa-red) Bulawan. Selain itu Aparat Desa bersama warga melakukan kerja bakti sekaligus membantu pembangunan masjid yang masih berjalan dengan tujuan agar tempat ibadah tersebut secepatnya bisa digunakan.

Menurut Bustan Hasania, salah satu warga Bulawan yang turut kerja bakti, bahwa kegiatan seperti ini sangatlah efektif untuk menjalin hubungan emosional yang lebih baik. Sehingga apa yang menjadi harapan serta permasalahan menjadi tanggung jawab bersama. “Muda-mudahan dengan semangat dan antusias warga seperti ini Masjid ini (Almultazam-red)  akan cepat digunakan untuk beribadah walaupun belum sepenuhnya selesai, namun masjid yang diharapkan menjadi kebanggaan warga Bulawan Induk ini sudah bisa digunakan untuk Sholat serta kegiatan-kegiatan ke agamaan,” ujar Hasania.

Sangadi Bulawan, Sulaeman Lendongan mengatakan, kerja bakti di Masjid Almultazam akan terus dilaksanakan agar harapan pemerintah desa dan masyarakat akan cepat terwujud. “Kami akan terus melakukan kerja bakti karena harapan kami Masjid ini akan cepat kelar agar memasuki bulan puasa nanti, sudah bisa digunakan untuk Sholat. Dan itu harapan kami serta warga Bulawan Induk,” ungkap Lendongan dan diaminkan oleh Mulyadi Modeong,  yang juga ketua BPD Desa Bulawan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here