Beranda Manado Manado Dikepung Banjir dan Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi.

Manado Dikepung Banjir dan Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi.

354
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Curah hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari ini mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa titik wilayah di Kota Manado. Selain banjir dan genangan air setinggi lutut sampai pinggang orang dewasa, bencana tanah longsor juga terjadi di beberapa area perkampungan berbukit yang ada di Manado.

Dari pantauan media ini pada Selasa (15/1/2019) siang, banjir dan genangan air dari luapan drainase tersebut, terjadi di simpang jalan Arie Lasut dan jalan Beringin Kelurahan Ternate Baru, jalan kompleks Kantor Kelurahan Karame, jalan area eks pacuan kuda Kelurahan Ranomuut, jalan Hasanudin depan sekolah SMP 5 Kelurahan Islam, simpang jalan Shimpony kelurahan Sumompo, serta beberapa titik lainnya.

Sementara banjir setinggi paha sampai pinggang orang dewasa yang menggenangi rumah penduduk, terjadi di sebagian wilayah kelurahan Mahawu dan Bailang akibat luapan sungai Bailang, kompleks argentina Kelurahan Ternate Baru akibat luapan DAS Tondano, dan sebagian kelurahan Sumompo, serta kompleks kebun kopi kelurahan Singkil Dua.

Selain kejadian tersebut, dampak curah hujan juga mengakibatkan tanah longsor di jalan gunung putih Kelurahan Bailang, Kelurahan Mahawu linkungan III, dan Kelurahan Ternate Baru lingkungan IV. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here