Beranda Bolmong Timur Banyak Jabatan Kosong di DPMP-TSP Boltim, Pelayanan Tak Maksimal.

Banyak Jabatan Kosong di DPMP-TSP Boltim, Pelayanan Tak Maksimal.

146
0
BERBAGI
Kepala Dinas DPMP-TSP Boltim, Mahmud Mokoagow.

BOLTIM lensasulut.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP-TSP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pelayanannya belum bisa maksimal. Kepada wartawan, Kepala Dinas DPMP-TSP Mahmud Mokoagow mengaku sudah tiga bulan ini ada beberapa jabatan masih kosong. Menurutnya ini sangat berpengaruh kinerja untuk melayani publik.

Kata dia, jabatan Sekretaris dan empat seksi masih kosong. Sehingga ini sangat berdampak pada kinerja karena DPMP-TSP merupakan dinas yang banyak dikunjungi terkait kepengurusan ijin usaha dan lain-lain.

Untuk memaksimalkan kembali pelayanan ini lanjut Mokoagow, dirinya sudah mengusulkan kepada Badan Kepegawaian untuk mengisi kekosongan tersebut. “Pengusulan pengisiaan pegawai dan jabatan telah kami usulkan ke Badan Kepegawaian, tapi masih belum ada sampai sekarang,” katanya.

Dia pun berharap kekosongan tersebut sudah bisa terisi. “Muda-mudahan dalam waktu dekat kekosongan di dinas ini sudah bisa terisi. Agar pelayanan bisa berjalan dengan baik,” asa Mokoagow.

Terpisah, Sekretaris Kepegawaian, Kabupaten Boltim, Rheza Mamonto, mengatakan kekosongan pegawai tidak hanya di DPMP-TSP saja, tapi ada juga di beberapa dinas. “Ada beberapa SKPD yang sudah memasukan berkas penambahan pegawai, diantaranya Dinas Perpustakaan, Perhubungan dan DPMP-TSP,” sebutnya.

Dijelaskannya, dalam menempatkan seorang pegawai di masing-masing dinas butuh pengkajian yang dalam. Sehingga membutuhkan proses yang lama. ” Intinya berkas pengusulan sudah masuk, dan sementara berproses. Insya Allah bisa segera terisi dan memperbaiki pelayanan yang ada,” harapnya.

Diketahui Jabatan Yang Kosong di DPMP-TSP yaitu:
– Sekretaris.
– Seksi Pengawasan dan Pengendalian.
– Seksi Kebijakan dan Administrasi. -Seksi Promosi dan Pembinaan Penanman Modal.
– Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana Promosi dan Penanam Modal. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here