Beranda Kota Kotamobagu Perangkat Desa Kobo Kecil Disorot, Sangsi ini Siap Menanti.

Perangkat Desa Kobo Kecil Disorot, Sangsi ini Siap Menanti.

148
0
BERBAGI
Elik Mamonto, lingkar merah.

KOTAMOBAGU lensasulut.com – Salah satu perangakat Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, mendapat sorotan dari Panwascam Kotamobagu Timur. Sebagaimana larangan dan sangsi di UU No 7 tahun 2017 pasal 280 ayat 2, pelaksanaan  atau tim kampanye dalam kegiatan kampanye pemilu dilarang mengikutsertakan perangkat desa.

Elik Mamonto, salah satu RT di Desa Kobo Kecil mendapat sorotan karena disinyalir mengikuti kegiatan pelantikan Bapilu Partai Golkar Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Novotel Manado Golf Resort, Jumat 11 Januari 2019.

Menurut Ketua Panwascam Kotamobagu Timur Yusuf Daud, pihaknya akan mengklarifikasi terkait masalah tersebut. Jika memang terbukti partai akan mendapat sanksi dan RT yang bersangkutan harus mengundurkan diri.

“kami akan mengklarifikasi terlebihdahulu terkait masalah ini, dan jika memang terbukti partai akan mendapat sangsi dan si RT tersebut harus mengundurkan diri dari jabatanya sebagai RT,” ujar Daud.

Dia menyebut, yang bersangkutan bisa dikenakan sangsi. “Itu akan mendapatkan sangsi pidana pemilu paling lama satu tahun kurungan penjara atau denda paling banyak Rp 12000.000 ( Dua belas juta rupiah),” sambungnya. (rey/Viki /Muklas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here