Beranda Bolmong Timur Ibu-ibu PKK Purworejo Timur Buka Usaha Peternakan Ayam Petelur.

Ibu-ibu PKK Purworejo Timur Buka Usaha Peternakan Ayam Petelur.

120
0
BERBAGI
Foto: Ketua PKK Purworejo Timur, Irma Dalih.

MODAYAG lensasulut.com – Demi meningkatkan Pemberdayaan kesejahteraan keluarga, PKK Desa Puworejo Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membuka usaha di bidang pertenakan ayam petelur.

Usaha tersebut  menggunakan Dana Desa (DD) sebesar Rp 52 juta, dengan tujuan memberdayakan perempuan agar mereka bisa berinovasi dalam mengembangkan usaha.

“Kami berinofasi dengan membuka usaha di bidang pertenakan ayam petelur. Sekarang ibu-ibu PKK sudah mempuyai usaha sendiri di bidang pertenakan,” ujar Ketua PKK Desa Purworejo Timur, Irma Dalih, Rabu (16/1/2019).

Menurutnya, jika nanti usaha tersebut semakin maju dan sukses, kedepan ibu -ibu PKK tidak lagi kesulitan dalam memberdayakan kaum perempuan.

“Ketika usaha ini berjalan sukses, kami bisa membantu ibu-ibu untuk kesejahteraan mereka di bidang usaha kecil menengah (UKM),” ucapnya.

Terpisah, Hastuti jayahikrad, salah satu wargah purworejo Timur, mengatakan sangat mengapresiasi terkait langkah yang diambil ibu-ibu PKK Purworejo Timur.

Menurutnya, usaha yang bergelut dibidang peternakan ayam petelur sangat baik. “Saya sangat respon karena ini adalah salah satu contoh berkembangnya ibu-ibu PKK. Nantinya kedepan mereka bisa memberdayakan kaum perempuan dan bisa membantu usaha menengah lewat usaha ayam petelur,” kuncinya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here