Beranda Bitung KPU Bitung Gelar Pengukuhan dan Pembekalan RELAWAN DEMOKRASI.

KPU Bitung Gelar Pengukuhan dan Pembekalan RELAWAN DEMOKRASI.

223
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menyelenggarakan pengukuhan sekaligus pelatihan terhadap para Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum. Kegiatan ini kata ketua KPU Bitung Deslie D Sumampouw, diikuti oleh 55 peserta dengan berbagai jenjang usia dari seluruh Kelurahan, Selasa (22/1/2019) di Aula Kantor KPU Bitung.

“Acara ini mendapat respon dan antusias warga untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Sekitar 60-an lebih peserta yang mendaftar, namun sesuai rapat pleno hanya 55 peserta yang terpilih dalam kegiatan ini,” ungkap Sumampouw.

Usai agenda pengukuhan, dilaksanakan pembagian divisi/basis oleh Komisioner KPU kota Bitung, Iten I. Kojongian sekaligus memaparkan materi mengenai “Demokrasi dan Pemilu”.

Idhli R. Fithriah selaku komisioner KPU yang menangani pembagian basis menyatakan, “Para peserta dibagi dalam 11 basis yakni; basis pemilih pemula, pemilih muda, keagamaan, warga internet atau netizen, perempuan, penyandang disabilitas/berkebutuhan khusus, komunitas, marjinal, keluarga dan basis relasi. Setiap basis diisi oleh 5 orang relawan demokrasi” tandasnya. (hanung)

Berikut nama-nama Relawan Demokrasi Kota Bitung berdasarkan Hasil Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung yang dituangkan dalam Berita Acara Nomor 104/RT.01.2-BA/7172/KOTA/1/2019 tanggal 21 Januari 2019;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here