Beranda Bolmong Timur 25 Calon Anggota KPA Biosfer Boltim Diseleksi.

25 Calon Anggota KPA Biosfer Boltim Diseleksi.

390
0
BERBAGI
Foto: 25 Calon anggota biosfer saat di seleksi di Lapangan Bogani Kotabunan.

KOTABUNAN lensasulut.com – Sebanyak 25 (Dua pulu lima) calon anggota Kommunitas Pecinta Alam (KPA) Biosfer Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diseleksi untuk masuk sebagai anggota baru. Calon anggota baru tersebut menjalani latihan fisik sebagai syarat masuk di KPA Biosfer yang dilaksanakan di Lapangan Bogani Kotabunan, Rabu (23/01/2019).

Ketua KPA Biosfer, Andika Dama S. Kom, saat diwawancarai media ini mengatakan, anggota baru sebanyak 25 orang saat ini dalam tahap seleksi. “Saat ini kami melakukan latihan fisik dulu. kalau mereka tidak  mampu otomatis akan gugur,” ujar Dama.

Menurutnya, tujuan dari seleksi ini akan melatih mereka (anggota baru-red) karena kalau sudah lolos dari tahapan ini, secara otomatis alam akan melatih mereka. “Kalau sudah mengikuti seleksi fisik, otomatis alam pun akan melatih mereka,” terang Dama.

Selain itu lanjut Dama, usai latihan fisik para anggota baru akan diberikan materi kelas dimana pemateri ada yang dari KPA Biaosfer dan ada juda dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala). “Selesai latihan fisik, para anggota akan diberikan materi kelas. Pemateri yakni pendiri KPA Biosfer dan dari Mapala,” sebut pria yang sering disapa Andi ini.

Sementara Anggota KPA Biosfer, Radinal Arbi menambahkan, bagi yang ingin masuk Kommunitas tersebut tidak terbatas. “Masuk KPA Biosfer terbuka untuk umum. Bahkan anggota kami sampai di daerah  modoinding,” tutur Arbi.

“Anggota KPA Biosfer se-Boltim saat ini  berjumlah 71 orang, diluar yang diseleksi hari ini. Kedepan kami akan merencanakan  latihan panjat tebing tapi materinya kami akan berikan dulu,” tutup Arbi. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here