Beranda Manado KKIG Manado Gelar Malam Final Lomba Lagu Daerah Gorontalo.

KKIG Manado Gelar Malam Final Lomba Lagu Daerah Gorontalo.

107
0
BERBAGI
Suasana malam final Lomba Lagu Daerah Gorontalo di Taman Kesatuan Bangsa Manado.

MANADO lensasulut.com – Puluhan finalis Lomba Lagu Daerah Gorontalo tampil memukau di panggung Gebyar Hari Patriotik Gorontalo. Lomba yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado ini, berlangsung spektakuler dan menyita perhatian penonton di Taman Kesatuan Bangsa Manado, Selasa (22/1/2019) malam.

Lomba ini kata Ketua KKIG Manado, H Amir Liputo SH, adalah bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Patriotik 23 Januari 1942 Propinsi Gorontalo. “Ini salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Patriotik yang diselenggarakan selama lebih dari sepekan sejak tanggal 19 sampai 27 Januari 2019,” ujar Liputo.

Untuk lomba lagu daerah lanjutnya, akan dilaksanakan selama dua hari. “Lomba lagu daerah ini diikuti oleh peserta dari sepuluh kecamatan yang sudah melewati tahap penyisihan yang dilakukan oleh pengurus DPAC KKIG, kemudian grand finalnya pada malam ini dan akan berlangsung selama dua hari sampai besok malam 23 Januari,” terang Liputo, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Ketua DPD KKIG Sulut, H Ismail Mo’o.

Ketua KKIG Manado, H Amir Liputo SH saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia pelaksana Gebyar Hari Patriotik 2019, H. Sardino Lihawa, juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan sebagian telah terlaksana. “Sebelumnya, sejak tanggal 17 Januari telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi KKIG Manado dengan para sesepuh dan tokoh Gorontalo, kemudian lomba jalan sehat, serta anjang sana sekaligus penyerahan bantuan ke beberapa panti asuhan,” jelas Lihawa.

Sementara Sekertaris panitia pelaksana H Muardi Rahmola menambahkan, untuk agenda kegiatan selanjutnya pada besok pagi tanggal 23 Januari 2019 akan diperingati dengan upacara ziarah makam para pahlawan Gorontalo.

“Besok tanggal 23 Januari akan diperingati oleh KKIG Manado dengan melakukan ziarah ke makam para pahlawan Gorontalo, baik yang ada di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, juga ke makam lainnya di pekuburan umum dan keluarga.” ujar Rahmola.

Puncak acara nanti lanjut Rahmola, akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari di Ruang serbaguna Kantor Walikota Manado. “Pada acara puncak, nantinya panitia akan melakukan Parade Gebyar Hari Patriotik dengan Lomba Makanan Khas Gorontalo. Selain itu, panitia juga akan melaksanakan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba,” tutup Rahmola. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here