Beranda Bitung Rabies Ancam Kota Bitung, Begini Himbauan Kadis Kesehatan.

Rabies Ancam Kota Bitung, Begini Himbauan Kadis Kesehatan.

194
0
BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Franky Soriton MPHM.

BITUNG, lensasulut.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Franky Soriton MPHM menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Bitung agar dapat menghindari penyebarluasan Rabies dari hewan-hewan peliharaan.

“Kami berharap agar masyarakat turut berperan aktif dalam pencegahan dan penyebarluasan Rabies. Karena penularan Rabies ini, dikarenakan gigitan hewan peliharaan seperti anjing, kucing serta monyet dan kelelawar,” tutur Soriton.

Himbauan tersebut juga didasarkan atas laporan petugas kesehatan dari beberapa Puskesmas yang ada di kota Bitung tentang ancaman Rabies. “Dengan adanya perubahan cuaca sehingga rabies mulai bermunculan lagi. Namun, petugas kami tetap bersiaga di lapangan ketika ada kejadian,” ungkapnya lagi.

Soriton juga menambahkan, Dinas Kesehatan akan memberikan himbauan resmi dan memberikan sosialisasi langsung terhadap pihak-pihak kecamatan agar diteruskan sampai ke kelurahan di masing-masing tempat. “Sosialisasi ini akan kami upayakan, agar masyarakat tetap waspada serta menghindari Rabies ini,” tutup Soriton. (hanung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here