Beranda Bolmong Timur Gelar Musrenbang, Ini Prioritas Utama Desa Bulawan.

Gelar Musrenbang, Ini Prioritas Utama Desa Bulawan.

152
0
BERBAGI
Sulaeman Lendongan, Sangadi Desa Bulawan.

KOTABUNAN lensasulut.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah memprioritaskan sejumlah program pembangunan tahun 2019, Minggu (27/01).

Belum lama ini  Pemdes Bulawan menggelar Musyawarah Rencana  Pembangunan (Musrenbang) yang bertempat di ruangan Balai Desa Bulawan. Dalam giat tersebut terdapat beberapa hal penting yang telah disepakaiti bersama.

Sangadi (Kades,-red) Bulawan, Sulaeman Lendongan berujar, yang menjadi prioritas utama Desa Bulawan adalah pembangunan draenase yang akan diusulkan ke provinsi.

“Prioritas pertama usulan ke provinsi yaitu pembangunan daraenase di jalur utama dusun 2 (dua). Karena kalau banjir air selalu tergenang. yang kedua yaitu  penimbunan areal penduduk, dan yang ketiga pembangunan draenase di lahan baru yang terletak di dusun empat,” ujar Lendongan saat diwawancarai LensaSulut.

Tutujuannya kata Sangadi, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir.

“Tujuannya untuk menghindari supaya jika turun hujan tidak akan terjadi banjir. Sebab  kalau dilihat, air bermuara disitu (Jalur utama dusun dua,red) sehingga dijalur itu yang akan kami prioritaskan,” ungkapnya sembari mengatakan semua ini dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

Diketahui agenda musrenbang tersebut dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pembina, Pemerintah kecamatan, Sangadi dan Aparat Desa Bulawan, BPD, toko Masyarakat, Toko Adat.dan Toko Agama. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here