Beranda Bolmong Timur Pemerintah Kecamatan Kotabunan Apresiasi Suksesnya Musrembangdes di 15 Desa.

Pemerintah Kecamatan Kotabunan Apresiasi Suksesnya Musrembangdes di 15 Desa.

102
0
BERBAGI

BOLTIM lensasulut.com – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan Desa (Murembangdes) di 15 Desa se Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah terlaksana dengan sukses. Hal ini tidak lepas dari keseriusan Pemerintah Kecamatan Kotabunan yang memfasilitasi sampai pembentukan tim pendampingan di tiap desa, Minggu (27/01).

Camat Kotabunan Rahman Hulalata, melalui Kepala Seksi Irawan Mangkialo, kepada media ini memaparkan, program pembangunan fisik dan pemberdayaan 2020 di tiap desa harus melalui tahapan Musrembang Desa.

“Pelaksanaan musrembang tingkat desa adalah menyerap langsung aspirasi masyarakat, apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat maka aspirasinya itu dituangkan dalam agenda program fisik dan pemberdayaan tahun 2020,” terang Mangkialo.

Musrembang ini lanjut Dia, sebagai tindak lanjut penggalian gagasan yang sebelumnya sudah di laksanakan di tingkatan dusun melalui Musyawarah Dusun (Musdus).

“Pelaksanaan Musrembangdes di 15 Desa telah terlaksana dengan baik dan lancar. Pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi kesuksesan Pemdes dalam hal ini pak Sangadi,” ucap Plt Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan ini.

Mangkialo menambahkan, sebelum pelaksanaan Musrembang di tiap Desa oleh Pemerintah Kecamatan membentuk tim pendamping di setiap Desa.

“Sekcam pak Benny Boroma sebelumnya telah membentuk tim kecamatan untuk memonitoring pelaksanaan musrembang di tiap Desa selama dua hari yakni Kamis dan Jum’at, 24-25 Januari 2019,” tuturnya.

“Setelah Musrembamgdes akan ditindak lanjuti di musrembamg Kecamatan, agar Sangadi di 15 Desa mengutus perwakilan 5 orang yang sudah dibentuk dan dihadirkan pada Musrembang tingkat Kecamatan nanti,” sambungnya.

Dia menyebut, nama-nama yang telah di delegasikan di tiap-tiap desa maksimal 5 orang agar hadir di musrembang tingkat Kecamatan dan tugas mereka mengawal aspirasi Masyarakat yang telah diusulkan di Musrembang Tingkat Desa.

“Kami dari pemerintah Kecamatan berharap kepada Pemdes di 15 desa untuk selalu memanjatkan doa buat kesembuhan Camat Kotabunan supaya bisa kembali melaksanakan aktifitas kantor dan bisa bersama-sama lagi dengan para Sangadi,” tutupnya penuh harap. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here