Beranda Bolmong Timur Amalia Ramadhan Landjar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan.

Amalia Ramadhan Landjar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan.

153
0
BERBAGI
Amalia Ramadhan S Landjar.

BOLTIM lensasulut.com – Calon anggota Dewan Prrwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Amalia Ramadhan S Landjar, mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan. Salah satu cara untuk peduli lingkungan dengan langkah sederhana, yakni dengan tidak membuang kaleng bekas dan sampah plastik di sembarangan tempat.

Hal itu harus dilakukan dikarenakan tingginya angka Deman Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sejak awal tahun 2019 ini.

“Semestinya kita bersama-sama menjaga dan peduli lingkungan kita, agar anak cucu kita selanjutnya mendapatkan warisan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga kesehatan akan tetap terjaga,” ujar Amalia, Selasa (29/1).

Sarjana ilmu kesehatan masyarakat ini, menambahkan, untuk mewujudkan itu mudah, salah satunya rutin dengan mengikuti program pemerintah.

Selain itu lanjutnya kita wajib merawat fasilitas yang dibangun pemerintah serta tidak membuang sampah di sembarang tempat, seperti sungai dan selokan

“Masyarakat yang peduli lingkungan akan membuat lingkungan sekitar bersih dan sehat,” tambahnya.

Kebersihan lingkungan dapat menciptakan kenyamanan bagi kehidupan sosial masyarakat. Menurutnya, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi perhatian pemerintah setempat, tapi juga senantiasa harus didukung dengan adanya kesadaran dari masyarakat . Sehingga dengan demikian maka akan menciptakan pola hidup yang baik di masyarakat.

“Kalau lingkungan itu kotor, maka akan mudah diserang penyakit. Dari itu kita perlu merawat lingkungan agar selalu bersih dari kotoran. Karena kalau bersih maka kita akan hidup sehat,” jelasnya.

Karena itu, anak kedua dari Bupati Boltim Sehan Landjar ini berharap, kesadaran akan kebersihan lingkungan dilakukan dengan semangat gotong-royong di tengah-tengah sosial masyarakat.

“Disamping itu, generasi muda juga diharapkan aktif membangun lingkungan masyarakat.” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here