Beranda Manado Meriah,, KKIG Manado Gelar Malam Puncak Gebyar Hari Patriotik.

Meriah,, KKIG Manado Gelar Malam Puncak Gebyar Hari Patriotik.

201
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Acara Peringatan Hari Patriotik Gorontalo 23 Januari 1942 sukses dilaksanakan oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado dengan berbagai rangkaian kegiatan selama lebih dari sepekan. Kegiatan yang bertajuk ‘Gebyar Hari Patriotik’ ini berlangsung sejak tanggal 19 sampai 27 Januari 2019 dengan pagelaran yang berlangsung spektakuler di Aula Serbaguna Kantor Pemkot Manado, Minggu (27/1/2019).

23 Januari merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Gorontalo, baik yang ada di Propinsi Gorontalo maupun warga yang sudah menjadi penduduk daerah lain, termasuk yang ada di Kota Manado. Hal ini disampaikan Walikota Kota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec.Dev pada sambutannya di pagelaran malam puncak penutupan Gebyar Patriotik 23 Januari.

“Ini merupakan hari bersejarah buat rakyat Gorontalo, sehingga 23 Januari selalu diperingati bukan saja di Gorontalo, tapi juga oleh warga daerah lain termasuk warga Manado asal Gorontalo. Kami pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi kepada KKIG Manado yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan ini. Rasa terimakasih juga kami sampaikan kepada Walikota Manado bapak Vicky Lumentut beserta Pemerintah Manado yang selalu membantu kegiatan ini,” ungkap Walikota Gorontalo.

Sebelumnya, Ketua DPD KKIG Kota Manado H. Amir Liputo, SH dalam sambutannya pada seremonial penutupan kegiatan yang menampilkan tim kesenian dari Pemerintah Kota Gorontalo ini menyampaikan rasa bangga atas kehadiran dan perhatian Walikota Gorontalo. Ungkapan terimakasih juga ia sampaikan kepada Walikota Manado dan Gubernur Gorontalo yang telah membantu terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada pak Walikota dan Pemerintah Kota Gorontalo, juga Gubernur Gorontalo, serta Walikota Manado, dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya semua rangkaian kegiatan ini. Kepada rekan pengurus KKIG Manado dan panitia pelaksana, saya sampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas upaya serta perjuangan demi suksesnya kegiatan ini,” ujar Liputo.

H Amir Liputo SH, Ketua KKIG Manado.

Pelaksanaan kegiatan ini lanjut Liputo, dimaksudkan selain untuk memperingati Hari Patriotik, juga untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan segenap warga Manado.

“Kegiatan ini selain memperingati Hari Patriotik, juga dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama warga Manado asal Gorontalo. Selanjutnya, silaturahmi dengan segenap warga dan Pemerintah Manado harus terus dijalin sesuai dengan prinsip KKIG, yakni yang jauh didekatkan, yang dekat dieratkan. Untuk itu, kami berharap kepada warga Manado keturunan Gorontalo untuk selalu menjadi warga yang baik dan selalu terdepan mendukung dan mensukseskan seluruh program pemerintahan Kota Manado,” harap Aba, sapaan akrab Amir Liputo yang juga Caleg PKS untuk DPRD Propinsi Sulut Dapil Manado.

Sementara, H. Sardino Lihawa pada laporannya selaku Ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa rangkaian agenda kegiatan yakni, pertemuan dengan para tokoh dan sesepuh orang Gorontalo, lomba jalan sehat, kunjungan anjangsana ke Panti Asuhan, selanjutnya pada tanggal 23 Januari, KKIG Manado melakukan ziarah ke makam para tokoh dan pahlawan orang Gorontalo, penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan, lomba lagu daerah Gorontalo, serta lomba makanan khas Gorontalo, hingga pada acara puncaknya tanggal 27 Januari yaitu malam Parade Gebyar Hari Patriotik sekaligus dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here