Beranda Bolmong Timur Dalam Sehari Usaha Andromeda Raup Keuntungan Sampai Sejuta.

Dalam Sehari Usaha Andromeda Raup Keuntungan Sampai Sejuta.

233
0
BERBAGI

BOLTIM lensasulut.com – Usaha tempat Foto Coppy UD Andromeda milik Fandi Rahmat Mamentuk, yang terletak di jalan trans Lingkar Selatan Sulawesi Tutuyan ll kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim), mampu raup keuntungan sampai Rp 1 juta rupiah per hari.

Saat diwawancarai lensasulut.com, Fenly Simbala, salah satu karyawan UD Andromeda mengaku, usaha yang didirikan dari tahun 2009 ini sangat menjanjikan dalam dunia bisnis. “Kami perhari bisa mendapatkan keuntungan sampai satu jutaan. Jasa yang kami tawarkan mulai dari pengetikan berkas seperti makalah, proposal proyek, jilid, cetak foto, foto coppy, cetak undangan pesta pernikahan, berkas kantor dan lain sebagainya,” ujar Simbala, Rabu (30/1).

Usaha foto copy itu Lanjut Simbala, hanya di buka pada hari kerja. Untuk hari libur Sabtu dan Minggu, tutup.

“Biasanya kami tutup hari Sabtu dan Minggu. Jadi pelayanan hanya di jam kantor saja. Kami buka dari Senin sampai Jumat. Untuk karyawan dua orang dengan gaji Satu Juta Rupiah perbulannya. Namun ada juga bonus diluar gaji diberikan,” tuturnya.

Dii menambahkan, di tahun politik banyak yang mengurus berkas seperti cuci foto dan pemberkasan lainnya. “Ini semua banyak mendatangkan omset bagi usaha,” tambahnya.

Diakuinya, dengan hanya dua karyawan, mereka juga kewalahan melayani berbagai permintaan.

“Biasanya ada Bos yang membantu. Tapi kami kerja dengan dua karyawan saja. Saya sendiri hanya bermodalkan kemampuan otodidak, tidak pernah kursus komputer atau pelatihan lainnya. Sehingga kami berharap, ada bantuan dari pemerintah dalam bentuk pelatihan atau bantuan alat, agar kami pemuda bisa lebih kreatif bersaing di dunia bisnis dan tidak selalu mengharapkan lowongan kerja, CPNS atau lowongan lainnya,” asa pria yang sering disapa Fenly ini. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here