Beranda Bolmong Raya Serda Paputungan Lakukan Pendampingan Bagi UPTD Puskesmas Lolak.

Serda Paputungan Lakukan Pendampingan Bagi UPTD Puskesmas Lolak.

131
0
BERBAGI

LOLAK lensasulut.com – Serda Depe Paputungan, Babinsa Desa Solog Koramil 1303-11/Lolak Lumajang laksanakan pendampingan pegawai UPTD Puskesmas Lolak untuk penimbangan Balita, pemeriksaan Ibu Hamil, dan pemeriksaan lansia yang bertempat di Desa Solog Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Kamis (31/01/2019).

Serda Depe Paputungan mengatakan, bahwa untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas tentunya harus diperhatikan kesehatannya sejak dini.

“Dalam tumbuh kembang anak, disebutkan istilah, anak sehat ditujukkan dengan tubuh yang sehat, berat badan yang sesuai dan ukuran tubuh balita sesuai juga ketentuan Kesehatan,” Ujar Serda Depe.

“Tanda anak sehat antara lain berat badan naik sesuai pertumbuhan umur, anak bertambah tinggi, kemampuannya bertambah sesuai umur, jarang sakit serta ceria dan aktif,” imbuh Babinsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, petugas dinas kesehatan Kecamatan Lolak, puskesmas, Staf Desa dan Kader Posyandu Desa Solog.

Bidan Eflin, salah satu petugas dari Puskesmas Desa Solog menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan anak dari waktu ke waktu sehingga dapat menghasilkan generasi yang sehat dan berkualitas.

“Tidak hanya penimbangan dan pemeriksaan kesehatan saja yang dilaksanakan dalam kegiatan ini tetapi juga pemberian vitamin A dan pemberian obat cacing kepada anak-anak,” jelasnya.

“Pemerintah hanya mendukung dan membantu menjaga kesehatan anak, orang tualah yang berperan penting dalam masa pertumbuhan anak, untuk itu diharapkan para orang tua mengerti akan pentingnya kesehatan bagi pertumbuhan anak,” tutup Bidan Eflin. (matt rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here