Beranda Edukasi SMK Agribisnis Muhammadiyah Bolmut produksi bibit rica unggul.

SMK Agribisnis Muhammadiyah Bolmut produksi bibit rica unggul.

173
0
BERBAGI
Foto: transaki jual beli bibit rica unggul siap tanam.

BOLMUT, Lensasulut.com – Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Agribisnis Muhammadiyah Bolaang Mongondo Utara (Bolmut) produksi bibit rica unggu siap tanam, rabu (23/1/2019)

Kepala SMK AgribisnisMuhammadiyah Bolmut Rahmat J. Buhang S.Pt, M.SI mengatakan, “Sekolah kami terus berupaya melakukan terobosan baru dan hari ini Alhamdulillah kami telah membuat unit produksi bibit rica unggul yang siap tanam. Dengan upaya memproduksi pembibitan, kami memprogramkan setiap pekan itu ada yang suda siap dijual,” kata buhang.

Sambungnya, “Program ini tentu sudah jalan dari Desember lalu, ini bertujuan untuk mendidik para siswa agar memahami peluang bisnis pertanian di Bolmut serta mencetak siswa menjadi petani yang selalu berinovasi dalam bidangya, termasuk petani yang moderen atau petani berdasi,” pungkasya.

Sementara itu, Kamal Bolota salah satu guru menjelaskan bahwa program ini akan terus digalakan. “Unit produksi ini tetap terus dipertahankan. mengingat di Bolmut yang begitu luas daerah pertaniannya, dengan adanya ketersediaan media dan bahan baku berupa bibit rica unggul, ini akan berdampak ekonomis ke masyarakat Bolmut dengan hasil yang menggiurkan,” tambah Bolota. (Dri5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here