Beranda Bolmong Raya Babinsa Ikhwan Dampingi Upsus Membajak Sawah.

Babinsa Ikhwan Dampingi Upsus Membajak Sawah.

534
0
BERBAGI

BOLMONG lensasulut.com – Babinsa Desa Ikhwan Serda Beny Singkilaya melaksanakan pendampingan Upsus membantu Eni Pakaya yang merupakan seorang petani dalam membajak sawah yang selanjutnya akan ditanami padi yang berada di Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolmong, Rabu (06/02/2019).

Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung saat dikonfirmasi mengatakan, para Babinsa harus aktif membantu Petani dalam pendampingan di wilayah binaannya masing-masing agar Petani lebih bersemangat dalam bekerja bercocok tanam Padi, apalagi dengan datangnya musim hujan seperti sekarang ini diharapkan Program Upaya Kusus (Upsus) bidang Hanpangan dapat tercapai.

Masing-masing Babinsa harus mendata lahan tanam di setiap Petani atau kelompok serta memantau perkembangannya dan melaporkan setiap hari sehingga jika ada kendala atau hambatan dapat segera diatasi.

“Menurutnya upaya tersebut untuk mendukung Program Swasembada Pangan pada tahun 2019 ini, dimana sangat perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa khususnya Koramil Dumoga, sehingga program yang diharapkan oleh Pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan dapat terwujud dan berhasil,” harap Danramil. (matt rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here