Beranda Bolmong Raya Anggota Koramil Bolaang Uki Terjun Ke Sawah Bantu Petani.

Anggota Koramil Bolaang Uki Terjun Ke Sawah Bantu Petani.

385
0
BERBAGI

BOLSEL lensasulut.com – Dalam rangka memberikan pendampingan kepada petani, Babinsa Serda Arwin Pasungke anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki jajaran Kodim 1303/Bolmong terjun ke sawah membantu salah seorang petani binaannya yang berada di Desa Tolondadu Dua, Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Sabtu (09/02/2019).

Lahan seluas satu hektar milik Bapak Tune Pakaya (51) yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) “Cempaka Tiga” tersebut rencananya akan ditanami padi varietas Ciheran.

Babinsa Serda Arwin Pasungke menuturkan, pekerjaan turun ke sawah mendampingi petani binaannya bukan kali ini saja dilakukan, tetapi sudah menginjak tahun ketiga. “Pekerjaan ini sangat mengasyikkan, karena bisa bersenda-gurau bersama para petani. Dengan begitu, kita akan lebih mudah mengetahui kesulitan dan hambatan apa yang dialami para petani,” ucapnya.

“Saat turun ke sawah mendampingi para petani, saya merasa sangat senang dan dekat dengan mereka, mungkin karena orang tua saya juga gemar bertani, jadi saya seperti membantu orang tua sendiri,” tutur Serda Arwin Pasungke penuh semangat. (matt rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here