Beranda Publika Aktivis: “Sehan itu Bapaknya Rakyat Kecil”

Aktivis: “Sehan itu Bapaknya Rakyat Kecil”

429
0
BERBAGI
Sehan Landjar SH

BOLTIM lensasulut.com — Siapa yang tidak kenal dengan sosok Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH. Bupati yang memiliki tingkat kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi ini juga merupakan salah satu tokoh yang paling getol dalam memperjuangkan pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) saat ini.

Kepeduliannya tak sekedar terbatas pada masyarakat Boltim yang dipimpinnya, tapi juga terhadap masyarakat daerah lain yang sedang ditimpa musibah.

Tanggal 17 Desember adalah tanggal lahir Sehan Landjar. Pria yang akrab disapa Ami Eyang ini, lahir pada tahun 1963 di Desa Togid Kecamatan Tutuyan Boltim, Sulawesi Utara (Sulut).

Sehan Landjar digambarkan sebagai seorang yang ahli dalam hukum, budayawan, politikus, dan sejarahwan. Ia juga dikenal sebagai sang motivator. Bahkan belum lama ini, Sosok Landjar disebut sebagai “Bapaknya Rakyat Kecil” karena kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Kepeduliannya terhadap masyarakat begitu tinggi, terutama rakyat kecil. Sehingga Sehan Landjar patut disebut sebagai ‘bapaknya rakyat kecil’,” sebut Salah satu aktivis Sulawesi Utara, Jefry Alibasyah.

Aktivis yang juga Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Sulut ini menambahkan, bahwa sosok Sehan Landjar seperti tak pernah surut menciptakan sesuatu yang terbaik buat masyarakat bawah. “Sehan Landjar memiliki kemampuan besar. Dia begitu visioner juga selalu menciptakan ide-ide cemerlang,” sambungnya. (matt rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here