Beranda Bolmong Raya Demi Rakyat, Babinsa Toruakat Laksanakan Karya Bakti.

Demi Rakyat, Babinsa Toruakat Laksanakan Karya Bakti.

358
0
BERBAGI

BOLMONG lensasulut.com – Untuk rakyat, kegiatan bersih-bersih lingkungan tidak ada mengenal istilah Libur, Demikian halnya yang di laksanakan Babinsa Desa Toruakat dari Koramil 1303-07/Dumoga Serda Maulid Muda melaksanakan Karya Bhakti bersama Masyarakat Membersihkan selokan air yang mulai tersumbat di Desa Toruakat Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Minggu (10/02/2019) kemarin.

Kegiatan Karya Bhakti yang kita selenggarakan ini adalah sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Kodim 1303/Bolmong, untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dan Polri dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD Khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih dan Sehat serta mengingat ada beberapa kasus DBD yang terjadi di wilayah Bolaang Mongondow, Kegiatan Karya Bhakti wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat. Demikian yang disampaikan Babinsa Desa Toruakat Koramil 1303-07/Dumoga di sela sela kegiatan.

Serda Maulid Muda menambahkan selain mengantisipasi bencana banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor ketika Sebuah Desa bersih, hijau masayarakat pun akan Nyaman ketika beraktifitas. Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat.

Kegiatan Gotong Royong Babinsa dengan Masyarakat di desa Binaanya ini semoga mampu menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar. (matt rey kartoredjo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here