Beranda Bolmong Raya Dijadikan Apotik Hidup, Babinsa Dumoga Bersama Masyarakat Lakukan Pembersihan Lahan Kosong.

Dijadikan Apotik Hidup, Babinsa Dumoga Bersama Masyarakat Lakukan Pembersihan Lahan Kosong.

616
0
BERBAGI

BOLMONG lensasulut.com — Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Rina Imam Asmuri bersama perangkad Desa Mopugat Selatan, Bhabinkamtibmas serta warga Desa melaksanakan pembersihan lingkungan guna menyiapkan lahan untuk dijadikan apotik hidup yang bertempat di Desa Mopugad Selatan Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong, Selasa (12/02/2019).

Pembuatan apotik hidup selain bermanfaat, juga dimaksudkan untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Selain itu, lahan kosong di Tanami sayuran dan holtikultura. Di samping dapat memperindah lingkungan Desa juga dapat diambil hasilnya nanti.

Babinsa bersama warga Desa Mopugat Selatan berinisisatif memanfaatkan lahan kosong yang ada. Lahan tersebut yang tadinya hanya terbiar dan tidak terurus maka dengan inisiatif Babinsa bersama mengkoordinir warga Desa maka disulaplah lahan yang tadinya tidak terurus tersebut menjadi apotik hidup. Babinsa berinisiatif untuk menanami lahan tersebut dengan tanaman tanaman yang bermanfaat, antara lain jahe, cabe, lengkuas, tomat dan yang lainnya.

Dalam pelaksanaan pengerjaan kegiatan ini Serda Rina Imam Asmuri mengajak perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk bersama-sama mengerjakan penanaman tanaman tersebut.

Bapak Ketut Subagya Selaku Kepala Desa Mopugad Selatan sangat mengapresiasi kegiatan pembuatan apotik hidup ini. ”terima kasih atas Partispasi dan ikut memperhatikan kegiatan warga Desa Mopugad Selatan,” ujarnya. (matt rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here