Beranda Bolmong Timur DPRD Boltim Terima Kunjungan Komisi Dua DPRD Gorut.

DPRD Boltim Terima Kunjungan Komisi Dua DPRD Gorut.

357
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima kunjungan dari Komisisi ll DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (13/2).

Kunjungan Komisi ll DPRD Gorut tersebut di sambut langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim, Pryamos SH diruang kerjanya.

Saat diwawancarai lensasulut.com, Pryamos mengatakan, tujuan kedatangan Komisi ll Gorut itu dalam rangka study komparasi di Bolaang Mongondow Timur terkait sinergitas antara DPRD dan Eksekutif.

“Tujuan komisi ll DPRD  Gorut datang kesini (Boltim-red) dalam rangka studi komparasi,  terkait sinergitas antara DPRD dan eksekutif. Dalam hal ini segala kegiatan-kegiatan DPR dan jadwal-jadwal yang sudah ditetapkan oleh eksekutif dan sesuai tanggal yang sudah ditetapkan,” kata Pryamos.

Menurutnya, kedatangan komisi dua tersebut sangat baik karna saling membagi pengalaman-pengalaman dalam hal bidang tugasnya komisi ll.

“Terus aspek yang kita pelajari juga  APBDP, tidak pernah terlambat dibahas antara eksekutif dan legislatif” terang Pryamos.

Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Gorut Ifdar Datau menambahkan, kedatangan mereka ke Boltim dalam rangka studi banding untuk mekanisme pengawasan DPRD  terhadap evaluasi kegiatan fisik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bagaimana sistem mekanismenya terhadap progres kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Karena dalam rangka untuk mendapatkan referensi bagaimana mendorong dan mempercepat OPD yang khusus mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK),” tutur Ifdar.

“Kenapa memilih Boltim?,  karena kita daerah yang sama dalam pembentukan daerah otonom,” kunci Ifdar. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here