Beranda Manado Pimpin Kerjabakti, Fatma Kerahkan Ratusan Relawan ke Lokasi Banjir.

Pimpin Kerjabakti, Fatma Kerahkan Ratusan Relawan ke Lokasi Banjir.

415
0
BERBAGI
Fatma Bin Syech Abubakar saat berdialog dengan warga korban bencana banjir Manado.

MANADO lensasulut.com – Musibah banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado beberapa waktu lalu, menjadi perhatian berbagai kalangan. Keprihatinan kepada korban dari musibah tersebut, turut dirasakan oleh banyak pihak. Rasa prihatin ini juga dirasakan oleh Fatma Bin Syech Abubakar, terhadap masyarakat yang lagi mengalami cobaan itu.

Kepeduliannya dan jiwa sosial yang memang melekat pada wanita wakil rakyat di DPRD Manado ini, membuat dia tak berhenti memperhatikan masyarakat warga korban terdampak banjir dan longsor yang terjadi pada hari Jumat 1 Februari 2019.

Dijelaskan Ama Khan salah satu relawan, bahwa dengan mengerahkan ratusan relawan pendukungnya, Fatma Bin Syech Abubakar saat awal musibah itu langsung mendirikan dapur umum di rumahnya dan langsung menyalurkan ribuan bungkus makanan siap saji selama beberapa hari, diikuti dengan distribusi puluhan tanki air bersih dan ratusan galon air mineral.

“Selain makanan siap saji dan air bersih, Fatma Bin Syech Abubakar juga memberikan bantuan ratusan paket sembako, selimut, pakaian layak pakai, terpal, serta pengeboran air bersih dan pompa,” ujar Khan kepada media ini.

Kepedulian wanita yang akrab disapa Cicie kepada warga korban bencana di Kecamatan Tuminting dan Bunaken terus dilanjutkan sampai tahap pemulihan lingkungan lokasi terdampak. Dengan menerjunkan 500 orang relawan pada hari minggu pagi (10/2), Fatma Bin Syech Abubakar memimpin kerjabakti sosial.

Kerjabakti Sosial membersihkan lingkungan rumah warga korban banjir ini diawali dengan jalan sehat bersama dari rumah atau posko pemenangan Fatma Bin Syech Abubakar yang juga Caleg PPP DPRD kota Manado Dapil Tuminting-Bunaken-Bunaken Kepulauan, di kelurahan Islam dan finish di lokasi musibah banjir, kemudian langsung melakukan kerja bakti. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here