Beranda Bolmong Raya Sertu Takaredas Turun Langsung Ke Sawah Bantu Petani.

Sertu Takaredas Turun Langsung Ke Sawah Bantu Petani.

410
0
BERBAGI

B O L M O N G lensasulut.com – Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan dari Pemerintah, Babinsa Desa Pusian anggota Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takaredas turun langsung ke sawah, membantu petani di desa binaannya yakni Kelompok Tani “Getsmani”, dimana pengolahan lahan sawah milik Bapak At Papene dengan luas lahan 2 hektar dengan menggunakan alat bajak modern hand traktor, Sabtu (16/02/2019).

Tujuan Babinsa turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.

Dengan tidak canggung Babinsa menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya, bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat.

Sesuai harapan, dengan pendampingan Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga Ketahanan Pangan Nasional sukses kita wujudkan. (matt rey kartoredjo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here