Beranda Religi FOTO: Parade Perayaan Cap Go Meh Manado.

FOTO: Parade Perayaan Cap Go Meh Manado.

169
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Perayaan Cap Go Meh di Kota Manado berlangsung meriah. Puluhan ribu warga memadati kawasan pecinan Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang, Selasa (19/2/2019). Peringatan hari ke-Lima Belas bulan pertama Imlek ini, diwarnai iring-iringan kio dan tang sin, serta parade puluhan mobil hias bernuansa imlek.

Sebanyak Sepuluh Klenteng turut ambil bagian pada Parade Cap Go Meh dalam rangkaian peringatan tahun baru Imlek 2570 – 2019 M, yang diawali atraksi adat tradisional tarian kabasaran dengan iringan musik bambu.

Dari pantauan media ini, terlihat sejak pukul 10:00 wita, warga sudah mulai berdatangan ke kawasan pecinan sehingga petugas melakukan pengalihan jalur lalulintas. Masyarakat yang datang ingin menyaksikan atraksi mengerikan dari para puluhan Tang Sin, tak hanya warga Manado, tapi juga warga dari luar kota Manado.

Warga pun banyak yang histeris kagum oleh atraksi yang menggunakan banda tajam seperti, pedang dan besi mirip jarum besar yang menembus wajah dan tubuh para puluhan Tang Sin. Tak hanya itu, atraksi puluhan barongsai dan parade kendaraan berhiaskan ornamen imlek dengan sorotan lampu hias berwarna warni juga membuat kagum puluhan ribu warga. (buangbua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here