Beranda Manado Kunjungi Manado, Romahurmuziy Sarapan Pagi Bersama Warga Kampung Ternate.

Kunjungi Manado, Romahurmuziy Sarapan Pagi Bersama Warga Kampung Ternate.

710
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Mengawali agenda kunjungannya ke Sulawesi Utara, Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy menyempatkan diri bersilaturrahmi sekaligus sarapan pagi bersama warga Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil, Kota Manado, Senin (18/2/2019).

Didampingi oleh Ketua Wilayah PPP Sulut Drs H Depri Pontoh dan Sekretaris Agus Abdullah Jeno, serta pengurus wilayah lainnya, Gus Rommy sapaan akrab Romahurmuziy bersama istri tercinta terlihat begitu gembira disuguhi menu makanan khas Manado dan nasi kuning ala kampung Ternate, yang juga merupakan kampung basis PPP.

Gus Rommy pada sambutannya mengapresiasi loyalitas kader dan simpatisan partai di kampung Ternate yang setia mendukung perjuangan PPP hingga kini. Dia pun memastikan bahwa perjuangan PPP sejak berdiri pada 1973 tidak pernah berubah, yaitu menjadi tempat aspirasi umat Islam seluruh Indonesia.

“Tidak perlu ditanya tentang peran PPP untuk umat Islam, karena sejarah telah mencatat perjuangan partai dalam memperjuankan aspirasi umat,” kata Gus Rommy.

Gus Rommy didampingi Ketua Wilayah PPP Sulut Drs H Depri Pontoh (kanan) dan Panitia pembangunan (kiri) saat meninjau pembangunan Masjid Miftahul Jannah Kampung Ternate Baru.

Gus Rommy menambahkan bahwa dalam sejarahnya, hanya PPP-lah yang menjadi satu-satunya partai yang menghimpun aspirasi umat karena merupakan fusi dari empat partai politik Islam.

Lanjutnya, walaupun sejak masa reformasi bermunculan partai berbasis Islam baru, namun PPP tetap menjadi partai yang menghimpun aspirasi semua golongan umat Islam.

“Kita berjuang untuk umat Islam bukan basi-basi. Setidaknya ada 36 undang-undang (UU) bernuansa syariah yang merupakan aspirasi dari umat Islam. Hingga saat ini PPP tetap menjadi yang terdepan untuk menyalurkan aspirasi umat,” jelas Gus Rommy.

Gus Rommy didampingi Muzayyin Fathoni Habibie saat menaiki tangga untuk meninjau pembangunan lantai dua Masjid Miftahul Jannah.

Kunjungan ini kata Wakil Ketua Wilayah PPP Sulut Muzayyin Fathoni Habibie, juga diisi dengan pemberian bantuan. “Gus Rommy menyerahkan bantuan dari DPP PPP untuk pembangunan Masjid Jami Miftahul Jannah Kelurahan Ternate Baru sebesar Rp 70 Juta, dan bantuan untuk perluasan lahan perkuburan Kelurahan Ketang Baru sebesar Rp 15 juta,” ujar Muzayyin Habibie yang juga Calon Anggota DPRD Manado dari PPP Dapil Singkil-Mapanget Nomor urut 1. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here