Beranda Bolmong Timur Dunggio Buka Secara Resmi Kegiatan Sosialisasi IVA TES.

Dunggio Buka Secara Resmi Kegiatan Sosialisasi IVA TES.

429
0
BERBAGI
Ketua TP PKK Boltim Ny Nursiwin landjar dunggio SAP saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan IVA TES.

MODAYAG lensasulut.com — Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny Nursiwin landjar dungio SAP. Menbuka Secara resmi kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan IVA TES untuk mendeteksi Kanker Serviks sejak dini secara manual, cepat, praktis dan akurat.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim juga dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Modayag Induk, Kabupaten Boltim, Kamis (21/2/19).

Selaku ketua TP-PKK kabupaten Boltim, Nursiwin menyampaikan selamat datang kepada seluruh narasumber dan peserta sosialisasi.

Dirinya berharap setiap peserta yang hadir bisa membawa manfaat serta pengetahuan tentang IVA TES. Karna dengan cara sederhana ini ibu-ibu di Boltim sudah bisa mendeteksi kanker rahimnya.

“Sosialisasi IVA TES ini dilakukan karena ini adalah cara sederhana mendeteksi kanker serviks dibanding PAP SMEAR atau pemeriksaan di Prodia yang membutuhkan biaya lumayan mahal,” ungkapnya.

Menurut Nursiwin peserta yang hadir kali ini cukup banyak, itu artinya ibu ibu yang ada di kecamatan modayag sudah ingin sehat semuanya, karna kesehatan adalah segala-galanya jadi jangan malu-malu untuk memeriksakan diri.

Ia mengimbau kepada TP-PKK tingkat desa agar dapat memasukan agenda sosialisasi IVA TES sebagai rencana kerja tahun 2019 di desa masing-masing.

Agenda tersebut turut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Boltim Titiek Susanti Gumalangit Mamonto Spd, Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Drs. sugiyatna MM, Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi, Kepala Dinas KB Ahmad Mulyadi, Kadis Kominfo Hamdi Egam, Camat Modayag Uyun Pangalima, Narasumber serta masyarakat. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here