Beranda Bolmong Timur Cegah Pembuangan Sampah, Pemdes Kotsel Pasang Papan Informasi.

Cegah Pembuangan Sampah, Pemdes Kotsel Pasang Papan Informasi.

533
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan Selatan (Kotsel) Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya memasang papan  bertuliskan larangan tegas membuang sampah di pinggir jalan.

Saat ditemui wartawan, Sangadi (Kades) Kotsel, Rengga Paputungan mengatakan, langkah tersebut diambil karena selama ini sampah kerap bertambah di samping kiri jalan sehingga dengan adanya papan tersebut, dapat meminimalisir pembuangan sampah di lokasi tersebut.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah warga yang akan membuang sampah. Karena meski tiap hari aparat desa sering membakar sampah di pinggir jalan itu, tapi kami perhatikan sampah terus bertambah. Sehingga Kami pasang papan informasi itu,” ungkap Paputungan, Kamis (28/2).

Dijelaskannya, papan informasi tentang larangan buang sampah tersebut, itu dibuat oleh mahasiswa Unima saat melaksanakan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kotsel.

“Mereka (mahasiswa) peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga papan itu dibuat. Muda-mudahan dengan adanya papan informasi itu, masyarakat akan sadar dan tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat,” ujar Sangadi berharap. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here