Beranda Bolmong Timur Sukses Gelar Kejurnas Drag Race, Bupati Bakal Bangun Tiga Sarana Olahraga di...

Sukses Gelar Kejurnas Drag Race, Bupati Bakal Bangun Tiga Sarana Olahraga di Boltim.

432
0
BERBAGI
Bupati Boltim Sehan Landjar SH saat foto bersama para juara Kejurnas Drag Race dan Drag Bike Region 5 di Boltim.

BOLTIM lensasulut.com — Sukses menggelar Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike dan Drag Race Region 5 selama tiga hari yakni dari hari jumat sampai dengan minggu, bertempat di Sirkuit Jalur Dua jalan pantai Desa Tutuyan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana akan membangun tiga sarana olahraga.

Hal ini diungkapkan Bupati Boltim Sehan Landjar saat menutup event Kejurnas Drag Race Minggu (03/03/), kemarin.

“Sudah berapa kali Boltim sukses mengelar kegiatan event besar seperti ini. Maka dari itu saya akan membangun beberapa sarana olahraga yang akan dibangun ditahun 2020 nanti, diantaranya sirkuit Road Race sembilan tikungan, Stadion Sepak Bola di Tutuyan dan pacuan kuda di Mooat,”  ujar Bupati.

Bupati dua periode ini berharap, sarana olahraga tersebut sudah bisa dinikmati warga diakhir masa jabatannya pada 2021.

Menurut Sehan, olahraga otomotif, sepak bola dan beberapa cabang olahraga lainya sangat diminati masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Sehingga dia berkeinginan untuk membuat sirkuit khusus road race dengan desain model sembilan tikungan.

Eang (sapaan akrab Bupati) menambahkan, turnamen sepak bola tiap tahun yang digelar baik antar desa/kecamatan, kabupaten sampai Liga Nusantara, tapi belum memiliki stadion yang memadai.

“Maka rencananya saya akan bangun itu, juga lokasi pacuan kuda di Moat,” sebutnya sembari berucap kedepannya akan digelar lagi event lebih besar, diikuti peserta dari seluruh Indonesia dengan hadiah utama satu unit mobil Fortuner, dan pada class lain akan menerima Satu unit Datsun GO, class motor akan disediakan 15 unit motor. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here