Beranda Bolmong Timur Melalui Lokakarya, Puskesmas Nuangan Siap Reakreditasi 2020.

Melalui Lokakarya, Puskesmas Nuangan Siap Reakreditasi 2020.

484
0
BERBAGI

NUANGAN lensasulut..com — Setelah menyandang akreditasi dasar pada tahun 2018, Puskesmas Nuangan pada tahun 2019 ini tengah bersiap untuk penilaian ke 2 guna mendapatkan madya, maupun akreditasi paripurna.

Hal itu diungkapkan Kepala Puskemas Nuangan Viera Paputungan dalam mini lokakarya Rabu 6 maret 2019. “Kami meminta dukungan dari semua komponen yang ada dalam wilayah kerja puskesmas nuangan agar bisa menjalankan program dengan baik dan tanggungjawab, sehingga akan menjadi penilaian dalam reakreditasi selanjutnya,” kata Wanita yang akrab disapa Vira, Rabu (6/3).

Senada dengan itu, ketua tim mutu sekaligus pendamping OKP dr. Fadhila Alaydrus membenarkan bahwa pihak Puskesmas Nuangan tengah mempersiapkan diri untuk reakreditasi.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 46 tahun 2015 tentang akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat Praktek Mandiri Dokter dan Tempat Praktek Mandiri Dokter Gigi di jelaskan, untuk melaksanakan ketentuan pasal 39 ayat 5 Peraturan Menteri Kesehatan nomor 75 tahun 2014 tentang setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk meningkatkan kualitas pelayanan dasar secara berkesinambungan,” jelas Umy sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, dengan ditingkatkannya Reakreditasi Puskesmas Nuangan tentunya hal ini menjadi harapan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Nuangan sehingga pelayanan menjadi lebih baik lagi. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here