Beranda Bolmong Timur Asisten l Akan Kunker ke Desa Bulawan Dua, Ini Tujuannya.

Asisten l Akan Kunker ke Desa Bulawan Dua, Ini Tujuannya.

498
0
BERBAGI
Asisten l Pemkab Boltim, Hariono Sugeha Saat memberikan arahan kepada Pjs Sangadi Bulawan Dua, yang baru dilantik. (foto matt rey kartoredjo)

TUTUYAN lensasulut.com — Asisten l Bidang pemerintahan Sekretariat Pemkab Bolaang Mongindow Timur (Boltim), Hariono Sugeha, dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Bulawan Dua Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (10/3).

Tujuan Kunker itu untuk memberi pemahaman kepada aparat Desa Bulawan Dua, tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari tingkat Sekretaris Desa (Sekdes) sampai Rukun Tetangga (RT) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kunker ini juga dilakukan sekaligus dengan silahturahmi.

Saat memberikan arahan kepada Pjs Sangadi Bulawan Dua Rahman Hulalata, Asisten l menekankan, agar mengundang seluruh aparat desa Bulawan Dua untuk duduk bersama membicarakan soal Tupoksi aparat.

“Perangkat di Desa Bulawan Dua sampai sekarang masih berjalan dengan baik sehingga lebih diperkuat. Saya akan turun langsung di Desa Bulawan Dua. Kepada Sangadi, Undang seluruh aparat, BPD, Lembaga Adat, termasuk didalamnya tokoh-tokoh masyarakat dan para imam, kita akan duduk satu meja. Saya akan berikan pembinahan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari aparat itu. Karena banyak sekali aparat yang belum memahami tugas pokok dan fungsi,” ungkap Sugeha.

Menurutnya sebagai Asisten l, harus dekat dengan aparat desa. Sebab lanjut dia, keberhasilan dari seluruh aparat desa di Boltim, adalah keberhasilannya juga.

“Saya ini Asisten Kepemerintahan. Dimana aparat disitu saya. Keberhasilan dari semua aparat desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini, adalah keberhasilan saya. Ketika galal semua aparat di Boltim, maka saya yang gagal. Sehingga saya berkewajiban untuk turun langsung melakukan pembinaan dalam bentuk rapat kerja. Saya akan paparkan tugas pokok dan fungsi yang sebenarnya dari aparat secara berjenjang,” tuntasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here