Beranda Publika Mapilu PWI Boltim Mulai Action, Simak Tujuannya.

Mapilu PWI Boltim Mulai Action, Simak Tujuannya.

41
0
BERBAGI
Plt Ketua PWI Boltim, Edmon Mamonto.

BOLTIM lensasulut.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kembali mengaktifkan Masyarakat Pemantau Pemilu (Mapilu) di tiap daerah. Keberadaan Mapilu ditengah masyarakat bertujuan untuk berpartisipasi mensukseskan serta mengawal proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Plt Ketua PWI Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Edmon Mamonto berujar, pihaknya telah menerima Surat Keputusan (SK) dari PWI Provinsi Sulut nomor 003/SK/PWI-Sulut/1/2019, tanggal 28 januari 2019, tentang struktur pengurus Mapilu Boltim. Dimana dalam SK tersebut menetapkan Hendra Mamonto dari SKM Kabar Boltim sebagai Ketua, Yaman Igirisa dari Kabar Sulut.com sebagai Sekretaris dan Pasra Mamonto dari SKH Media Sulut sebagai Bendahara.

“SK Mapilu berlaku sampai dengan desember 2019. Nantinya mereka akan bekerjasama dengan KPU, Bawaslu, Kepolisian serta berkoordinasi dengan PWI provinsi dalam setiap menjalankan tugas dalam memantau tahapan Pemilu,” ungkap Edmon, Senin (11/03).

Pihaknya berharap Mapilu Boltim dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil serta transparan.

Terkait hal itu, Mapilu PWI Boltim Hendra Mamonto, mengucapkan terima kasih atas jabatan yang diembankan kepadannya.

“Terima kasih kepada PWI, ini adalah tanggung jawab yang besar untuk dijalankan,” kata Hendra.

Dengan diterimanya SK tersebut, lanjut Hendra, pihaknya akan langsung action terutama dalam memantau proses tahapan kampanye yang saat ini sedang berlangsung.

“Yang menjadi sasaran pemantauan Mapilu bukan hanya kepada peserta pemilu, tetapi kepada penyelenggara pemilu juga tak lepas dari sasaran kami agar terciptanya pemilu yang berkualitas,” tegas Hendra. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here