Beranda Bolmong Timur Sabet Juara 1 Lomba OSN, Kepsek SD Negeri 1 Kotabunan Mengaku Bangga.

Sabet Juara 1 Lomba OSN, Kepsek SD Negeri 1 Kotabunan Mengaku Bangga.

147
0
BERBAGI
Kepala Sekolah SD Centre Kotabunan, Maslan Mokoagow (Foto matt rey kartoredjo)

BOLTIM lensasulut.com – Dua  Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berhasil mengharumkan nama SD Centre (SDN 1 Kotabunan) di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Centre, Maslan Mokoagow berujar, siswa yang berhasil meraih juara satu OSN tingkat kabupaten atas nama Jovendy Sefryanus Kalangi, dengan nilai 61. “Novendy mengikuti lomba mata pelajaran matematika tingkat kabupaten, dan mendapat nilai yang memuaskan yakni 61,” ujar Maslan, Selasa (19/3).

Lomba Bidang studi mata pelajaran matematika diikuti sebanyak 58 siswa se Kabupaten Boltim. Dan alhamdulillah siswa dari SDN 1 Kotabunan (SD Centre-red) mendapat juara satu,” sambungnya.

Bukan hanya itu kata Maslan, untuk lomba mata pelajaran bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diikuti sekitar 52 siswa se Boltim, siswa dari SD Centre atas nama Muhammad Zibransyah Mamonto keluar sebagai juara 3 dengan nilai 36.

“Ini sangat membanggakan bagi kami. Setelah inipun kita akan melaksanakan pelatihan intensif untuk siswa yang mendapat  juara 1 sebagai persiapan menuju OSN tingkat Provinsi,” ungkapnya.

“Kami sudah mempersiapkan data siswa dan akan segera dikirim ke provinsi untuk mengikuti event selanjutnya. Semoga murid-murid dapat terus berlatih dan lebih mempersiapkan diri pada event selanjutnya. Sehingga mereka nantinya dapat berhasil di tingkat provinsi dan juga bisa sampai ketingkat nasional,” Kuncinya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim, Yusri Damopolii, mengatakan saat ini siswa yang mendapat prestasi di ajang OSN, dalam pembimbingan dari guru kelas untuk persiapan di event selanjutnya.

“Saat ini mereka (Siswa-red) sedang mendapat pembimbingan langsung dari guru kelas untuk persiapan event di tingkat provinsi. Dan saya optimis siswa SD Centre mampu bersaing di tingkat provinsi karena dilihat dari cara mengisi soal dan cara penguraian sangat baik. Dan saya yakin dia (siswa-red) mampu,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here