Beranda Bolmong Raya Wujudkan Program Pemerintah Untuk Ketahanan Pangan, Babinsa Terus Dampingi Petani.

Wujudkan Program Pemerintah Untuk Ketahanan Pangan, Babinsa Terus Dampingi Petani.

143
0
BERBAGI

B O L M U T lensasulut.com — Seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 1303-15/Bintauna, Kodim 1303/Bolmong, terus melakukan upaya pendampingan secara khusus kepada petani sekitar.

Seperti, yang dilakukan Babinsa Desa Bunia Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut Serka Jaharuddin Mokodompit mendampingi petani warga Dusun Binaannya dalam mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.

Serka Jaharuddin Mokodompit, turun langsung ke sawah ikut serta membantu warganya yang sedang panen padi yang bertempat di lahan persawahan milik Mliyono Kolopita anggota kelompok tani “Tyri Mania”, Desa Bunia Kecamatan Bintauna, Kamis (21/03/2019).

Terlihat, Babinsa turun ke area persawahan dan mulai memotong batang-batang padi dengan sabitnya sebagai wujud kepeduliannya serta peranannya sebagai aparat teritorial pembina desa.

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada petani. Karena keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami. Hal tersebut menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” ujar Serka Jaharuddin.

Sementara itu Bapak Mliyono Kolopita disela sela panen padi mengatakan, atas nama petani sangat senang dan bangga Babinsa terus melakukan pendampingan kepada seluruh petani yang ada di Desa Bunia ini.

“Ini menunjukan bahwa TNI, sangat peduli petani sehingga hampir setiap hari mereka turun bantu petani. Tak hanya itu, setelah panen kami juga makan bersama babinsa di tengah sawah,” kata Bapak Mliyono. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here