Beranda Bolmong Raya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan, Dandim: Kodim Bolmong Siap Amankan Pemilu 2019.

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan, Dandim: Kodim Bolmong Siap Amankan Pemilu 2019.

102
0
BERBAGI

KOTAMOBAGU lensasulut.com — Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos bersama Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019, Jumat (22/03/2019).

Kegiatan digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu dan bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Kotamobagu dengan didampingi Dandim 1303/Bolmong.

Amanat Menkopolhukam yang dibacakan oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK menjelaskan, Pelaksanaan Pemilu serentak menurutnya tidak hanya sebagai ajang pesta demokrasi, namun juga menjadi ajang pembuktian di mata Internasional.

Kegiatan apel ini pun, dilaksanakan secara serentak dan massif dengan melibatkan unsur TNI/Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Pihaknya pun menekankan kepada prajurit TNI/Polri untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan penuh rasa tanggung jawab.

Harus dipahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak adalah suatu kehormatan. Pihaknya pun juga meminta agar sinergitas antar unsur dapat terjalin guna mewujudkan keamanan dan kelancaran tugas.

“‎Selain itu, segera kenali temukan dan atasi potensi kerawanan agar tidak berkembang. Kemudian tindak tegas sesuai aturan hukum bagi pihak yang mencoba melakukan mengganggu kelancaran pemilu,” ujar Kapolres saat membacakan amanat Menkopolhukam dengan tegas.

Pihaknya juga meminta peran serta Babinsa serta Bhabinkamtibmas dalam menangkal hoaks, termasuk inventarisir bersama tokoh masyarakat, tokoh agama untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga gunakan hak pilih dengan aman.

Apel gabungan pun juga dilakukan dengan pengecekan pasukan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Basarnas Bolmong, FKPPI Kotamobagu, Linmas, Satpol PP serta Damkar Kotamobagu dan pengecekan sarana prasarana.

Sementara itu, Menurut Dandim 1303/Bolmong pihaknya akan selalu siap mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Kita (TNI) akan selalu siap dan akan terus bersinergis dengan instansi terkait guna mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini, serta kita akan menyiapkan seluruh alkap yang ada baik itu kendaraan dan lainnya, maupun personil apabila memang dibutuhkan dalam perbantuan kita kepada polri,” ucap Dandim. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here