Beranda Bolmong Raya Tingkatkan Kehidupan Ekonomi Di Desa, Kopda Densi Bantu Petani Jemur Jagung.

Tingkatkan Kehidupan Ekonomi Di Desa, Kopda Densi Bantu Petani Jemur Jagung.

139
0
BERBAGI

B O L M U T lensasulut.com — Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian masyarakat untuk mendukung agar swasembada tetap bisa bertahan dengan baik. Tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen, beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringan tidak dilakukan dengan baik.

Dalam menyikapi hal itu Kopda Densi Suwardi anggota Koramil 1303-15/Bintauna selalu berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di desa binaannya, sehingga disela sela kesibukannya dalam membina ruang pertahanan yang tangguh dia menyempatkan diri membantu Bapak Cen Atongia warga Desa Sangkub Timur Kecamatan Sangkub, dengan menjemur jagung jenis Bisi-228 pasca panen, Selasa (26/03/2019).

Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi petani.

Bapak Cen Atongia nampak sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya. “kami masyarakat petani sangat senang dengan bapak bapak babinsa sekarang apalagi sering membantu kami khususnya dalam pertanian,” ucapnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here