Beranda Bolmong Timur Hadiri Apel Gelar Pasukan, Kadis Kominfo Boltim Ingatkan Hal ini.

Hadiri Apel Gelar Pasukan, Kadis Kominfo Boltim Ingatkan Hal ini.

147
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com — Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Hamdi Egam, hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka
Pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Urban Kotabunan, Rabu (27/3).

Kepada lensasulut.com, Hamdi Egam berujar, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu yang tinggal beberapa hari kedepan, dimana Pemilu kali ini terdiri dari 5 jenis pemilihan secara serentak yang bertujuan mewujudkan cita-cita bangsa dan negara. “Sehingga seluruh anak bangsa wajib mensukseskan pesta demokrasi. Sebab penerapan sistim demokrasi pada Pemilu kali ini tergolong berat sehingga menjadi sorotan dunia apakah kita sukses melaksanakan dengan baik,” kata Egam.

“Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar, selalu menyampaikan bahwa pemilu itu dapat dikatakan sukses apabila tahapan proses pelaksanaan lancar dan hasilnya baik. Untuk itu khusus di Boltim diharapkan sinergitas dari segenap stakeholder demi terciptanya kualitas Pemilu serta mampu mengenali, menemukan dan menetralasir kerawanan yang timbul sehingga dapat dicegah,” timpalnya.

Mantan Kabag Humas ini menambahkan, salah satu sumber kerawanan dalam pemilu adalah munculnya beberapa berita bohong atau hoax yang bertujuan menjatuhkan lawan politik. Diapun berharap kepada pihak peserta pemilu untuk menghindari cara berdemokrasi yang dapat menciptakan kompetisi di dalam kontestasi menjadi tidak sehat.

“Sehingga kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Boltim agar mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini, dengan menghindari pengaruh dan penyebaran berita hoax,” ketusnya.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan cara menyampaikan berita yang baik, benar dan menyejukan sebagai pencerahan. Hindari berita bohong atau hoax, bijaklah di dalam bermedia sosial. Ingat, bangun komunikasi yang lancar sehingga informasi yang kita terima itu benar,” pinta pria yang akrab dengan insan Pers ini. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here