Beranda Bolmong Raya Serka Ishak Gani Beri Latihan PBB Kepada Siswa SMA Pinogaluman.

Serka Ishak Gani Beri Latihan PBB Kepada Siswa SMA Pinogaluman.

686
0
BERBAGI

B O L M U T lensasulut.com — Guna melatih kedisplinan kepada para siswa SMA Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Kamis (28/03/2019), Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serka Ishak Gani dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di sekolah tersebut.

Langkah Serka Ishak Gani juga sebagai penerapan atas semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu “Disiplin adalah nafasku”. Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun dalam menjalankan ibadah.

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam dibenak siswa tersebut tentang kedisiplinan.

“Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” ujar Serka Ishak Gani.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkapnya.

Selain itu, antusiasme siswa terlihat dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here