Beranda Bolmong Raya Bantu Petani, Serda Khalil Pohontu Turun Langsung di Sawah.

Bantu Petani, Serda Khalil Pohontu Turun Langsung di Sawah.

54
0
BERBAGI

B O L M U T lensasulut.com — Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Khalil Pohontu turun langsung ke persawahan membantu petani panen padi yang berada di Desa Talaga Tomoagu Kecamatan Bolangitang Kabupaten Bolmut, Jumat (29/03/2019).

Kapten Inf Supardi selaku Danramil 1303-14/Bolangitang saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah memerintahkan anggotanya untuk mendampingi kelompok tani di Desa Talaga Tomoagu untuk melakukan panen padi dan bukan hanya di Desa Talaga tetapi di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Setidaknya dengan Babinsa turun langsung di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi,” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan dalam menyukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah, TNI AD memerintahkan para Babinsa supaya terjun langsung kelapangan dan berkoodinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan lancar khususnya program pertanian ini.

Untuk mendukung program tersebut serta tercapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama-sama nantinya.

Sementara itu, pemilik lahan Bapak Arudji Mahyun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sekaligus penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh babinsa bersama PPL Desa Talaga,” katanya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here