Beranda Bolmong Timur Selangkah Lagi Boltim Miliki Pelabuhan Niaga.

Selangkah Lagi Boltim Miliki Pelabuhan Niaga.

130
0
BERBAGI
Sehan Landjar SH

BOLTIM lensasulut.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, berujar, pembangunan Pelabuhan Niaga di Kecamatan Kotabunan (Boltim) akan segera direalisasi. Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan sudah menyetujui dan akan menggelontorkan anggaran sebesar 26 miliar, Rabu (3/4).

“Alhamdulillah dari pihak kementrian, sudah menyetujui 26 miliar tahap awal untuk pembangunan pelabuhan  di desa Paret. Itu akan menjadi pelabuhan niaga, jadi itu milik Pemerintah Daerah sehingga retribusi atau pendapatan daerah  pasti akan ada,” Ketus Bupati Sehan, disela-sela acara Rapat Paripurna di Kantor DPRD Boltim belum lama ini.

“Jika perusahaan yang akan membangun pelabuhan di Desa Paret, itu sangat bagus. Tapi Pemerintah Daerah (Pemda) tidak dapat apa-apa sebab itu milik perusahan,” sambungnya.

Bupati menambahkan, pihak kementrian setuju untuk pembangunan pelabuhan di Desa Paret Kecamatan Kotabunan. Pelabuhan yang dibangun di Torosik dengan anggaran yang di banderol 35 miliar tuturnya, itu sebernarnya dibangun di Desa Kotabunan tapi bergeser ke Torosik.

“Setelah dari Kementrian melihat, mereka akan bangun pelabuhan di desa Paret. Kenapa mereka setuju? karena mereka pun kaget bahwa pelabuhan yang namanya pelabuhan Kotabunan di Torosik,  sebenarnya itu di Kotabunan. Pada tahun 2012 saya tidak tahu dia bergeser di Torosik, tapi nomenklaturnya ‘Pelabuhan Kotabunan di Torosik’ ” imbuhnya.

Bupati berharap disisa dua tahun kepemimpinannya akan meninggalkan yang baik buat rakyat Boltim.

“Muda-mudahan disisa dua tahun ini agar kita dapat membangun pelabuhan di wilayah Kecamatan Kotabunan yang titiknya ada di Desa Paret. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here