Beranda Politika “Hebat” Visi-Misi Hilman Idrus Patut Diacungi Jempol.

“Hebat” Visi-Misi Hilman Idrus Patut Diacungi Jempol.

106
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com — Hilman Firmansyah Idrus menyampaikan motivasinya mencalonkan diri menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2019. Menurutnya sebagai pemuda, dia berkeinginan berbuat lebih untuk Kota Manado. Sekertaris KNPI Sulut ini berpendapat, bahwa sebagai bagian dari warga Manado dirinya memiliki tanggung jawab moril memajukan kota ini.

“Memajukan Kota Manado menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakatnya. Saya sebagai bagian dari warga dan mewakili kaum muda merasa termotivasi untuk berbuat lebih untuk kota ini lewat jalur Legislatif,” ujarnya saat melakukan tatap muka dengan warga di kelurahan Ternate Baru, Minggu (7/4).

Hilman yang dicalonkan PDIP sebagai Calon Legislatif DPRD Propinsi Sulut, Dapil Kota Manado Nomor Urut 5, saat ngopi bersama beberapa jurnalis di salah satu hotel memaparkan visi dan misinya jika nanti menjadi Anggota Legislatif. Perhatian khusus kepada kaum milenial menjadi bagian penting yang perlu menjadi konsentrasinya.

“Hal yang realistis untuk dikawal yaitu pembangunan sumber daya kaum milenial. Pendidikan dan ekonomi menjadi visi utama yang harus diperhatikan dalam mengembangkan sumberdaya pemuda, termasuk mahasiswa. Pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, hak asasi manusia, dan pemberdayaan UKM juga merupakan misi saya membangun Kota Manado,” ungkap pengusaha muda ini.

Diapun mengakui bahwa persiapan dan kesiapannya dalam hal pencalonan telah disiapkan. Karena sebagai Calon Legislatif kata dia, harus memiliki wawasan dan menguasai persoalan serta kebutuhan diberbagai bidang, sehingga ketika duduk di legislatif, dirinya sudah siap ditempatkan di komisi apapun.

“Makanya tak perlu janji, jangan sampai kalau tidak menguasai masalah dan ditempatkan di komisi yang tidak sesuai janji yang disampaikan kepada rakyat, maka akan menjadi beban. Sebagai legislatif harus sudah menyiapkan diri tentang apa yg menjadi kebutuhan rakyat,” singkatnya. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here