Beranda Bolmong Timur Sehan Landjar: Menjadi PNS Harus Punya Komitmen.

Sehan Landjar: Menjadi PNS Harus Punya Komitmen.

85
0
BERBAGI
Bupati Sehan Landjar saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan SK CPNS Boltim.

TUTUYAN lensasulut.com — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH berujar, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus punya komitmen dan dijadikan sebagai pilihan.

Menurut Bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pilihan pertama dari sekian banyak prospek lapangan kerja, sehingga persaingan rekrutmen PNS itu begitu ketat.

“Untuk itu saya menegaskan kepada kalian harus punya komitmen. Menjadi PNS adalah pilihan. Kalian harus sadari bahwa ini adalah pilihan kalian,” kata Bupati disela-sela penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 284 CPNS Boltim di halaman Kantor Bupati, Rabu (10/4).

“Kenapa saya menegaskan menjadi pilihan? apabilah kalian itu komitmen bahwa di dalam jiwa kalian adalah pilihan, berarti kalian akan bekerja keras, meningkatkan kualitas, meningkatkan pengetahuan, kemudian etos kerja dijaga untuk merebut jenjang,” sambungnya.

Bupati Dua Periode ini menambahkan, meski ASN satu angkatan, belum tentu kenaikan pangkat akan mulus sebab semua tergantung kinerja dari ASN itu sendiri.

“Ada yang sudah sampai 20 tahun kedudukannya tapi masih tetap di level bawah karena apa? karena dia tidak pernah meningkat baik dari karakter dan ilmu pengetahuan sehingga etos kerjanya rendah. Maka pimpinan tidak akan memberikan tempat yang baik walaupun lama kerjanya sudah cukup sebab yang diukur etos kerjanya,” tutur Bupati.

“Itu memang dinamika didalam penempat atau klasifikasi tentang kualitas ASN. Ada banyak faktor disamping pengusaan ilmu pengetahuan yang di bidangi. Dia (ASN-red) memahami tentang cara penyelesaian persoalan, selalu punya solusi di dalam menjalankan tugas dan menyelesaikan problem serta mempunyai kesetiaan kepada bangsa negara dan pimpinan,” timpalnya.

Jadi ukuran jenjang ASN lanjut Bupati, yaitu diukur bukan lamanya menjadi ASN, tapi dari kemampuan dan kwalitas.

Bupati pun berharap kepada semua ASN yang baru menerima SK agar menjadi ASN harus dijadikan sebagai tujuan dan pilihan.

“Jangan nanti kalian menjadi ASN cuma ingin lepas dari pengangguran, yang penting sudah dapat gaji pokok dan mendapat tunjangan. Kalau didalam jiwa dan pikiran kalian begitu, ada dua hal yang kalian dapati. Pertama  tidak pernah mendapatkan posisi, yang kedua apa yang kalian trima haram karena terima uang tapi kerja tidak maksimal,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here