Beranda Bolmong Timur Dapat Bantuan Alsintan, Poktan Desa Motongkad Mengaku Sangat Terbantukan.

Dapat Bantuan Alsintan, Poktan Desa Motongkad Mengaku Sangat Terbantukan.

104
0
BERBAGI

MOTONGKAD lensasulut.com – Dua Kelompok Tani (Poktan) di Desa Motongkad Selatan, Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsitan) berupa mesin rontok jagung dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum lama ini.

Ketua Poktan Mawar, Desa Motongkad Selatan, Stevanus Agogoh berujar, bantuan Alsintan tersebut sesuai usulan proposal ke Dinas Pertanian Boltim tahun 2018 lewat penyuluh pertanian Rotrigo Gaib, yang kemudian dilanjutkan ke Dispertanak Provinsi Sulut sehingga untuk Desa Motongkad Selatan ada dua kelompok yang dapat mesin rontok jagung.

Agogoh menjelaskan, bahwa mesin rontok jagung tersebut punya tiga fungsi berbeda dengan mesin rontok lainnya. “Selain bisa merontokan jagung, ketika mati listrik mesinnya juga bisa berfungsi sebagai genset untuk penerangan lampu. Selain itu, mesin ini juga punya lampu depan sebagai penerang. Dengan adanya bantuan Alsintan ini, Poktan sangat terbantukan dengan dimudahkan saat kerja siang maupun malam,” imbuhnya.  (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here