Beranda Advertorial Bawaslu Sulut Gelar Apel Patroli Pengawasan.

Bawaslu Sulut Gelar Apel Patroli Pengawasan.

94
0
BERBAGI
Foto Apel patroli pengawasan yang dihadiri ratusan personil PTPS se Kota Manado.

MANADO lensasulut.com — Ratusan personil pengawasan yang tergabung dalam Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut, Bawaslu Kota Manado, Panwascam, Panwaslur serta PTPS, menghadiri apel patroli pengawasan, di Taman Kasatuan Bangsa, Sabtu (14/4) pagi.

Pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan yang hadir dalam apel itu mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. “Tujuannya meminimalisir para peserta pemilu melakukan kecurangan,” katanya.

Dirinya meminta seluruh personil memperketat pengawasan saat memasuki masa tenang. Jangan sampai ada peserta pemilu yang masih melakukan kampanye atau melakukan transaksi money politik. Poluan juga meminta seluruh elemen untuk turut serta melakukan pengawasan sehingga pemilu bisa berjalan jujur dan baik.

“Kalau hanya kami sendiri tak mampu melakukan pengawasan. Tapi kalau dibantu tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda atau kaum milenial yang ikut membantu mengawasi jalannya pemilu, saya yakin pasti berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda meminta personil Bawaslu segera menertibkan seluruh APK saat masa tenang nanti. “Jangan sampai masih ada APK saat masa tenang,” tukasnya.

Apel juga dihadiri pimpinan Bawaslu Sulut Awaludin Umbola, pimpinan Bawaslu Kota Manado Taufik Bilfaqih dan Hart Runtuwene. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here