Beranda Religi Manado Kembali Sabet Juara Umum STQH.

Manado Kembali Sabet Juara Umum STQH.

100
0
BERBAGI
Foto Penyerahan penghargaan pada pemenang yang dilakukan perwakilan Polda Sulut.

MANADO lensasulut.com — Kota Manado kembali merebut juara umum dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits ke XXV, yang resmi ditutup Sabtu, (13/4).

Pada seleksi kali ini, Manado berhasil mengalahkan seluruh kafilah yang ikut berlomba dalam kegiatan itu dengan meraih nilai 36. Sedangkan Kotamobagu meraih juara dua dengan nilai 17 dan Bolmong meraih juara tiga dengan nilai 12.

Kadis Dukcapil Provinsi Sulut Bahagia Mokoagow yang mewakili Gubernur memberi apresiasi yang tinggi pada semua pihak yang sudah melaksanakan kegiatan konstruktif dengan baik. “Apresiasi yang tinggi saya sampaikan karena kegiatan seperti ini sangat baik,” katanya. Gubernur yang menutup kegiatan itu berharap isi Alquran bisa dijabarkan dengan baik.

Sekretaris LPTQ Sulut H Ulyas Taha yang membawakan laporan penutupan STQH menjelaskan, dari 10 cabang yang dilombakan, ada dua cabang yang tidak ada pesertanya yaitu hifsil Quran 30 juz dan tafsir. “Secara umum semua kafilah utusan kabupaten kota bisa mengikuti semua lomba dengan baik,” katanya. Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapala Kanwil Kemenag Sulut Dr Abdul Rasyid MAg memberikan penghargaan atas partisipasi dari seluruh kafilah yang sudah berpartisipasi. “Kegiatan ini bertujuan memacu pemahaman isi Alquran dan hadits,” jelasnya.

Menurutnya, upaya memahami dan mengkaji Alquran harus dilakukan sejak dini. Dibutuhkan perhatian semua komponen dan pemerintah dalam kegiatan seperti ini. Dirinya juga berterima kasih pada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan STQH. “Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua,” katanya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here