Beranda Politika Lita Dipastkan Rebut Kursi DPRD Manado, Lihat Perolehan Suaranya.

Lita Dipastkan Rebut Kursi DPRD Manado, Lihat Perolehan Suaranya.

611
0
BERBAGI
Lita (tengah) saat foto bersama dengan beberapa pendukungnya di kelurahan Ketang Baru usai konferensi pers.

MANADO lensasulut.com — Calon Legislatif yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Dapil Singkil-Mapanget Nomor Urut 2, Rosalita Yulianti Manday, dipastikan meraih Satu kursi dari jatah Tiga kursi yang direbut PDIP di Dapil tersebut.

Wanita santun dan murah senyum yang akrab disapa Lita ini berhak atas kursi kedua PDIP untuk DPRD Kota Manado. Perolehan kursi tersebut diungkapkan oleh Recky Landje, koordinator Tim pemenangan Lita saat konferensi pers di Kelurahan Ketang Baru Kecamatan Singkil Manado, Selasa (23/4/2019).

Konferensi pers yang dilakukan bersama para pendukung kata Landje, bukan semata mendahului pleno penetapan oleh KPU yang saat ini masih berlangsung di tingkat PPK, namun hasil ini disampaikan untuk menjawab keinginan pendukung dan relawan serta saksi pendamping di TPS yang ingin mengetahui hasil kerja keras mereka.

“Dari data C1 yg sudah di input 96,70 persen untuk dapil singkil mapanget, PDIP meraih suara 15.335. Data pada kami sudah disinkronkan dengan data di internal Partai. Dari hitungan tabulasi tersebut, PDIP juga memastikan meraih tiga kursi, dan Lita berada pada kursi ke dua dari tiga kursi,” kata Landje.

Dari hasil rekap lanjut Landje, suara yang diperoleh Lita yakni 2.826 suara, dibawa Jonas Ronny Makawata yang berhasil meraih 3.192 suara, dan pada kursi ketiga yaitu Gregorius Tonny Rawung 2.208 suara. Lita juga menurut Landje, mampu menempatkan dirinya pada kursi ke lima dari sembilan kursi yang diperebutkan di Dapil Singkil-Mapanget.

Rosalita Yulianti Manday, saat konferensi pers yang didamping koordinator tim pemenangan, Recky Landje.

Pada kesempatan yang sama, Lita pada sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pendukungnya dan relawan, tim pemenangan, serta seluruh kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng moncong putih ini.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pendukung, kader dan pengurus di tingkat PAC dan Ranting PDIP, serta relawan tim pemenangan yang sudah berjuang bekerja keras sejak proses awal pendaftaran hingga hari ini tanpa kenal lelah siang dan malam untuk kesuksesan kita bersama,” seru Lita, yang disambut tepuk tangan dari pendukungnya.

Lita pun tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Caleg PDIP. Apresiasi juga disampaikannya kepada penyelenggara pemilu yang sudah bekerja maksimal. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here