Beranda Bolmong Timur Masjid Al Multazam Sudah Bisa Digunakan, Warga Bulawan Panjatkan Syukur.

Masjid Al Multazam Sudah Bisa Digunakan, Warga Bulawan Panjatkan Syukur.

129
0
BERBAGI
Warga Desa Bulawan saat melaksanakan Sholat Isyah

KOTABUNAN lensasulut.com — Setelah kurang lebih tiga tahun menunggu rampungnya pembangunan Masjid Al Mutazam, warga Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya bisa memenuhi keinginan mereka, yakni melakukan Sholat berjama’ah di Masjid yang mereka idamkan tersebut. Jumat (19/4) 18.00 Wita, terlihat ratusan jama’ah memadati tempat ibadah yang terletak di Dusun lll itu.

Selain untuk melakukan Sholat Maghrib, kehadiran jama’ah sekaligus juga melakukan Do’a syukuran atas tempat ibadah mereka yang sudah bisa digunakan walaupun baru rampung 80 persen, serta Do’a menyambut Nipsu Sya’ban

Pantauan media ini, Azan pertama di Masjid Almutazam dikumandangkan oleh Julan Mokodompit. Terlihat masyarakat Bulawan yang didominasi oleh Bapak-bapak  berpakaian padu padan antara baju koko sarung dan peci langsung berdatangan dengan wajah berseri pada momentum Sholat jama’ah perdana yang dipimpin oleh imam yang baru diangkat yakni Yamin Paputungan.

Sangadi Bulawan, Sulaeman Lendongan, sangat bersyukur Masjid Al Multazam sudah bisa digunakan masyarakat khusunya Desa Bulawan.

Menurutnya meski baru sekitar 80 persen bangunan Masjid tersebut, tapi sudah bisa digunakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat bersyukur Masjid ini (Al Multazam-red) sudah bisa digunakan masyarakat Bulawan. walaupun baru 80 persen rampung, tapi ini sudah sangat bagus untuk digunakan. Dan menyambut bulan suci Ramadhan nanti, warga Bulawan khusnya Bulawan Induk, akan melaksanakan Sholat di Masjid sini,” tukas Sangadi. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here