Beranda Politika Raih Suara Signifikan, Herson Mayulu Rebut Kursi DPR-RI.

Raih Suara Signifikan, Herson Mayulu Rebut Kursi DPR-RI.

209
0
BERBAGI
Herson Mayulu

MANADO lensasulut.com — H Herson Mayulu (H2M) sukses meraup hasil suara signifikan pada Pemilu Legislatif 17 April 2019, dan dipastikan merebut satu kursi DPR RI di Senayan Jakarta. Hal ini disampaikan Yudistira Nusrin selaku tim pemenangan H2M kepada sejumlah wartawan di sekretariat pemenangan, kawasan Mega Mas Manado, Minggu (21/4).

H2M yang diusung PDI-Perjuangan di nomor urut 2 Dapil Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) kata Nusrin, sudah meraup hasil mencapai 138 ribuan suara. “Dari data yang kami kantongi, kemungkinan perolehan suara H2M masih akan terus bertambah, karena saat ini ada beberapa daerah yang datanya belum masuk,” ujar Nusrin.

Bersama tim pemenangan lainnya yakni Muhammad Nur Bongkang, Malik Suma, dan Sofyan Maku pada konferensi pers tersebut, Nusrin mengungkapkan bahwa data ini telah terelaborasi sesuai hasil yang diperoleh dari situs KPU dengan hasil internal, dan data yang masuk sudah berkisar diatas 40%. “Kami yakin dan optimis hasil perolehan suara H2M akan terus bertambah hingga mencapai di angka 150 ribu suara,” ungkapnya.

Tim pemenangan H2M saat konferensi pers.

 

Nusrin merinci bahwa hasil maksimal dan signifikan dicapai H2M di wilayah Bolmong Raya (BMR) yang sementara ini mencapai 90.000 suara. Perolehan di BMR masih akan bertambah karena masih ada data yang belum masuk dari Bolmong induk 336 TPS, Bolmong Utara 138 TPS, Bolmong Timur 115 TPS. Sementara untuk Manado sudah mencapai 11.000 suara dari 96% data yang masuk.

Menurutnya juga, masih ada data yang belum direkap seperti Minahasa Utara yang sudah 60%, Bitung, Minsel, Minahasa, dan Daerah kepulauan. “Dari data yang masuk serta sisa data yang belum terinput, maka kami optimis H2M akan finish pada posisi kursi kedua di PDIP dengan perolehan bisa mencapai 150.000 suara. Selain itu, kami pun optimis bahwa PDIP bisa meraih 4 kursi DPR RI,” terangnya. (jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here