Beranda Politika Rebut Kursi DPR-RI, Herson Mayulu Patahkan Mitos ini.

Rebut Kursi DPR-RI, Herson Mayulu Patahkan Mitos ini.

870
0
BERBAGI
H. Herson Mayulu (H2M)

MANADO lensasulut.com — Pasca hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) H. Herson Mayulu, S.IP melakukan silaturahmi bersama para tokoh muda Islam Sulut. Pertemuan yang dilaksanakan di salahsatu restoran di ruas jalan Bolevard Dua, Kelurahan Sindulang Kecamatan Tuminting Kota Manado, Rabu (24/4/2019) berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan.

Pada sambutannya H. Herson Mayulu (H2M) yang juga salahsatu wakil yang nantinya akan mewakili masyarakat Sulut di DPR-RI Periode 2019 – 2024 yang diusung PDIP, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaan dan dukungan umat Islam Sulut, sehingga dia bisa meraih posisi pada kursi kedua dari perolehan semetara tiga kursi PDIP di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh umat islam di Sulut yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya. Karena saya percaya bahwa hal ini tak mungkin dilakukan sendiri tanpa dukungan dan kepercayaan masyarakat sulut, terutama umat Islam. Dan yang terpenting setelah Pemilu ini, kita semua dapat merajut lagi kebersamaan tanpa memandang perbedaan pilihan,” ujar H2M.

“Alhamdulillah dari hasil dan data C1 yang sudah terinput hampir 100% di internal PDIP, tanpa mendahului proses rekapitulasi KPU yang sementara berlangsung saat ini, saya menempati posisi kursi ke dua DPR-RI perolehan suara terbanyak di PDIP. Dan kemungkinan PDIP berpeluang merebut empat kursi,” lanjutnya.

Ditambahkannya, pasca hari pencoblosan Pemilu 2019, H2M pun berharap agar seluruh masyarakat Sulut khususnya umat Islam dapat mendukung dan terus menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan dan kebersamaan yang tercipta di tengah masyarakat Sulut.

Foto bersama H. Herson Mayulu, S.Ip dengan tokoh muda Muslim Sulut.

Terpantau media ini pada pertemuan tersebut, dimana salahsatu tokoh muda Muslim Sulut, Herry Anwar mengatakan bahwa sosok H2M merupakan figur fenomenal. Karena menurutnya, H2M adalah jawaban atas mitos yang selama ini memandang bahwa PDIP di Sulut milik golongan agama tertentu. Selain itu Herry juga mengatakan, bahwa H2M sungguh fenomenal karena menjadi seorang Muslim pertama ke DPRI-RI dari PDIP.

“Haji Herson Mayulu adala figur yang mampu menepis mitos di kalangan umat Islam Sulut terhadap PDIP. Beliau dengan ketokohannya diyakini dan mendapat kepercayaan, sehingga umat Islam memberikan dukungan yang signifikan terhadapnya. Justeru sebaliknya saat ini, Herson Mayulu pecahkan mitos sebagai Muslim pertama ke DPR-RI dari PDIP,” seru Heri Anwar, yang juga Ketua Gerakan Pemuda Alwasliyah Sulut. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here