Beranda Advertorial Bupati Sehan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kartini.

Bupati Sehan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kartini.

70
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com — Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, mepimpin upacara yang dilaksanakan di halaman  Kantor Bupati Boltim,  Kamis (25/4).

Pada kesempatan itu, Eang (sapaan akrab Bupati) mengapresiasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selalu aktif dalam setiap kegiatan.

Bupati Sehan Landjar saat membacakan sambutan inspektur upacara.

 

“Pada tanggal 21 April kemarin merupakan kelahiran Pahlawan Nasional ‘Ibu Kartini’ yaitu pejuang emansipasi yang kita peringati sebagai Hari Kartini. Dan bagi pejabat atau para ASN, saya apresiasi karena telah disiplin mengikuti setiap pelaksanaan kegiatan upacara bendera dan apel pagi-sore di masing-masing satuan kerja,” tutur Eang.

Kata Eang, pelaksanaan memperingati Hari Kartini jangan hanya dijadikan sebagai kagiatan seremonial saja, akan tetapi selayaknya untuk direfleksikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan Raden Ajeng Kartini, yaitu mencerdaskan bangsa, sejahtera dan berguna bagi sesama.

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH bersama Ketua TP-PKK Nursiwin Dunggio.

“Janganlah hanya pada saat-saat peringatan ini saja kita menampilkan hasil karya dan cipta kaum wanita tapi harusnya lebih dari itu. Mudah-mudahan setiap hari dan setiap masa, perempuan Indonesia tetap berjuang dan tetap bercitra sebagai bagian dari bangsa yang harum namanya. Sebagai anak bangsa semestinya mengetahui dan paham akan makna perjuangan Ibu Kartini,” sebutnya.

Bupati Boltim bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Kartini.

“Pria dan wanita mempunyai peranan yang berbeda. Sebagai seorang wanita tentu tidak bisa meninggalkan kodratnya sebagai seorang perempuan. Perempuan yang sudah menikah dan memilih berkarir tetaplah sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya. Dialah garda pertama atas pendidikan anak-anaknya,” sambungnya.

Bupati Dua Periode ini menambahkan, kaum wanita sekarang ini sudah mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki. Bahkan di Kabupaten Boltim telah banyak wanita yang memiliki kedudukan tinggi.

“Ini menunjukan bahwa bangsa kita khususnya kaum wanita benar-benar telah menyadari akan peran dan kemampuannya dalam ikut membangun dan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” ucapnya.

“Wanita harus kuat dalam menjaga nama besar bangsa, negara, masyarakat, dan jangan lupa tetap tangguh dalam menjaga nama baik keluarga,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here